Anak ceria=Anak sehat

Buat Ibu-ibu baru (seperti saya)… yang minim pengalaman, pengetahuan dan sedang menikmati masa-masa penuh keterkejutan…

Jika seorang bayi menangis, artinya dia sedang mengkomunikasikan keinginannya, atau, keadaannya…

Jika seorang batita atau balita menangis, itu juga merupakan ungkapan komunikasi tentang ketidaknyamanannya ataupun ketidakberdayaannya ketika menginginkan sesuatu, yang kemudian tidak dimengerti oleh Ibunya.

Tahukah anda, jika seorang anak menangis, maka akan menurunkan kekebalan tubuhnya yang akan berimbas langsung pada kesehatannya. Seperti halnya orang dewasa yang  berfikir positif dan tetap memandang hidup dengan bahagia -maka akan meningkatkan kekebalan tubuhnya dan meminimalkan infeksi virus terutama pada saat pergantian musim- maka, sama halnya dengan seorang anak yang selalu ceria, jarang menangis, otomatis anak ini akan lebih sehat dan memiliki daya tahan tubuh lebih baik.

Jangan biarkan anak menangis berkepanjangan apalagi sampai merasa sangat sedih… tapi biarkan dia menangis dalam waktu tertentu (ber time-out) jika anak menggunakan tangisan hanya untuk memaksakan keinginannya. (hal ini akan dibahas kemudian).

Jangan biarkan anak sedih, buat dia selalu ceria tanpa harus selalu memanjakannya, hal ini akan membantu memperkuat daya tahan tubuhnya karena perasaannya akan selalu nyaman sehingga dia dapat bermain gembira, riang tanpa beban.

For you, my beloved son…. FatihAbdurahmanRizky…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: