Anak sakit: menambah kepintaran???

Orang tua jaman dulu sering bilang;

Kalo anak sakit, pasti mau nambah kepinteran, misalnya; mau bisa merangkak, jalan, atau baru mau pinter bicara.

Benarkah?

Percaya ga percaya ya kadang ada benarnya juga (walaupun kita harus selalu waspada dan sigap untuk meredakan setiap gejala yang dialami anak; kasian kan, kalo dibiarin).

Setelah rentetan serangan penyakit yang bertubi-tubi pada fatih 3 minggu terakhir ini (pas cuaca buruk juga sih). Diawali dengan panas tinggi –radang tengorokan; masuk angin –muntah-muntah dan diare (Alhamdulillah diarenya tak berkepanjangan —rada syok nih) ; kemudian terakhir flu’batuk pilek yang disertai panas –anget/sumeng, dan Fatih SANGAT rewel, : TUMBUH GIGI GERAHAM.

Sampai saat ini gusinya masih bengkak (kasian banget; pipinya yang chubby hilang lagi gara-gara sakit). sering gigit-gigit jari, terakhir bibirnya sendiri kegigit; alhasil tambah REWEL dah tu anak.Ā  Sering ku cek gusinya, ternyata –si geraham kecil itu -baru (sedikit) memunculkan tubuhnya. Yang itu artinya perjuangan anakku tercinta untuk melawan rasa -nyeri-ngilu-gatel-meriang, masih panjang..

Seingatku, bulan kemarin gigi geraham atas kedua yang sedang tumbuh ini juga udah mulai nongol sedikit. Ohhh.. apakah proses pe-nongol-an gigi geraham ini harus sedikit demi sedikit –yang mana hanya akan menambah dan memperlama penderitaan Fatih pada proses tumbuh giginya ini.

Di tpa pun dia sangat rewel, yang biasanya makan banyak, porsinya jadi sedikit berkurang. Proses tidur siangnya pun jadi sedikit menyulitkan guru-gurunya disana. Tentu, karena mungkin dia sedang merasa sangat tidak nyaman. Yaaaah… semoga proses ini segera selesai.

Sembari menjalani (baca: menikmati) proses -tumbuh-gigi-geraham yang dialami Fatih, suatu subuh ketika sedang menyeduh teh manis bersama Ayahnya, Fatih berucap

” Uda (Bunda)… nga-pa-in?”

“ha?”

Sodara-sodara, sebelumnya fatih ga (belum) pernah berucap kata “nga-pa-in”

Bukannya menjawab pertanyaan Fatih, Aku dan Suamiku malah ribut :

“Yah, fatih koq bisa nanya ‘ngapain’?”

“Iya, baru denger, Eh.. fatih pinter ya sekarang…”

Ha ha ha, buat orang lain, mungkin ini hal yang biasa, hehe buatku, Ibu yang (baru) punya satu anak dan -masih sangat-norak sekali, bertambahnya satu kosakata pada anaknya merupakan bertambahnya keajaiban.

Dan, ternyata menurut gurunya di tpa, fatih sering bertanya :

“nga-pa-in?… bu ulu (bu guru)… nga-pa-in?”

hehehehešŸ˜› lucu kaaan…..

fatih

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: