Setahun yang lalu,mengapa aku berada disini…

Sebulan kemarin, tepat setahun yang lalu, aku memasuki sebuah warna kehidupan baru, kehidupan yang memberikan warna yang berbeda dari biasanya, kehidupan yang —paling tidak mendekati impianku….

Biasanya setiap hari aku hanya disibukan oleh mengurus segala sesuatu hal tentang Fatih –anakku (yang baru) semata wayang. Mulai dari memandikan, menyuapi, bermain dan hal lain yang biasa dilakukan oleh (kebanyakan) ibu rumah tangga. Setelah puas hampir setahun penuh menjadi ibu rumah tangga –yang sebelumnya sempat bekerja juga, sebagai pendidik, kini mulai bekerja kembali, merubah rutinitas keseharianku…

Sempat terpikir bingung juga meninggalkan Fatih ketika aku bekerja, rasanya sangat tak tega, apalagi dengan upah yang kuterima ‘tak seberapa’ . Makasud tak seberapa disini mungkin jauh dibawah layak, dibawah UMR atau UMK, maklum masih honorer, itu pun juga tidak tetap, nah lo… gak jelas….madesu…..ngapain coba kerja.

Salah satu alasan aku ketika mengambil keputusan ini adalah pekerjaan yang akan kujalani adalah hal yang paling kusukai selama kuliah. Aku ingat sebuah pepatah yang mengatakan bahwa ‘Jika kita menyukai suatu hal, maka kita akan meluangkan waktu banyak untuk melakukannya’ Bukannya nanti aku akan menjadi seoran ‘workaholik’ no..no..no… Tapi maksudnya adalah aku akan dengan senang hati melakukan pekerjaan ini, dan disini aku bisa berkembang karena begitu banyak kesempatan untuk terus belajar…Semoga.

Alasan lain adalah jam kerja yang sangat pas untuk seorang Ibu seperti aku. masuk jam 8, pulang jam setengah4. Jam kerja yang wajar.. Alasan ini lah yang sering kupakai jika banyak saudaraku menyarankan untuk pindah kerja ataupun mengambil tes cpns. Bukannya aku tak ingin pindah dan mendapatkan pekerjaan yang (honornya) lebih baik.. hehe tapi, aku rasa, untuk saat ini, semoga ini yang terbaik, karena ada satu dan yang lain hal jika aku ikut tes cpns persyaratan administrasi biasanya ada yang tak mungkin kupenuhi dsb… Jadilah, aku masih tetap sini, di tempat favoritku kedua, setelah dirumah tentunya.

Alasan yang paling menguatkanku adalah, di tempat ini ada fasilitas Tempat penitipan anak, tempat keseharian yang sekarang menjadi favorit Fatih. Karena anakku saat ini tidak ada yang mengasuh, jadilah Fatih berada disana setiap hari kerja.

Tapi aku yakin, jalan hidupku baru akan dimulai disini, di tempat yang terdapat banyak hal yang kusukai dan menggali ilmu lebih dalam, dan yang terpenting tempatku bekerja dimana anakku aman dan terdidik di penitipannya tentunya dengan jam kerja yang pas bagi seorang Ibu.

Semoga Allah selalu meridhoi setiap langkahku, aku pun yakin Allah akan selalu memberikan yang terbaik untukku sehingga aku bisa memberikan yang terbaik untuk keluargaku. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: