Maryamah karpov

marAkhirnya baca juga buku terakhirnya Andrea Hirata dari Tetralogi Laskar Pelangi. Puaasss…

Seperti biasa gaya penceritaan Andrea Hirata yang khas dengan joke-joke segar, alur cerita yang mengalir dan cerita petualangan yang mendebarkan. Di buku ini diceritakan bahwa Ikal harus kembali bertemu dengan Tuk Bayan Tula (masih ingat kan tokoh ‘siluman’ di Laskar Pelangi?) demi untuk bertemu dengan A Ling.

Perjuangan mencari A Ling yang mendebarkan, setelah sebelumnya diawali dengan proses pembuatan perahu sendiri yang menguras energi bagi raga dan jiwa ikal. Bagaimana tidak? setelah lulus dari program master ilmu ekonomi di Sorbone University, Prancis, Ikal menjadi pengangguran dan ‘bujang lapuk’ di kampungnya, ikal menjadi bulan-bulanan orang sekampung karena ingin pergi melaut mencari pujaan hatinya ke sebuah pulau yang dikuasai perompak dan manusia setengah siluman.

wah pokoknya seru banget! diawali dari lulusya Ikal ketika ujian sidang tesisnya, kemudian kembali ke Belitong yang disambut oleh keluarga dan penduduk kampungnya. Berita ditemukannya jenazah yang memiliki tato/rajah kupu-kupu yang sama di miliki oleh A Ling dan kerabatnya, mengawali tekad Ikal untuk mulai berkelana mencari A Ling. Saat Ikal mulai putus asa untuk membuat perahu sendiri, muncullah Lintang sang jenius beserta semua Anggota Laskar Pelangi untuk bahu membahu membantu Ikal.

Berhasilkah Ikal membuat perahu? Berhasilkah dia menemukan A Ling dengan mengarungi lautan menuju pulau yang membuat orang datang ke sana tak pernah pernah kembali lagi? dan untuk pertama kalinya –Ayah Ikal yang pendiam, mengatakan tidak pada permintaan Ikal. Apakah yang diminta Ikal dari Ayahnya?

Ayo, baca buku ini!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: